Temuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Kecamatan Ternate Selatan

Polda Maluku Utara, Penemuan sosok bayi yang tidak diketahui identitasnya di lingkungan Sasa Kecamatan Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa (17/10/2017), menggemparkan warga sekitar.

Penemuan bayi tak berdosa tersebut, terjadi pukul 09.00 Wit yang bertempat di kebun salah satu warga Marikurubu yakni Marjan yang bertempat di RT.09 Kelurahan Sasa Kec Ternate Selatan dengan kedalaman kurang lebih 30 – 40 Cm.

Untuk Kronologis Penemuan mayat bayi tak berdosa itu, terjadi pada Senin (16/10/2017), oleh Yakub yang merupakan warga kelurahan Sasa, setalah mendapat informasi dari Marjan, bahwa Marjan telah menemukan mayat bayi yang telah dikubur dalam kebun miliknya.

Selanjutnya pada hari Selasa (17/10/2017), saksi (Yakub) langsung memberitahukan Informasi tersebut kepada Hamid Djibu yang merupakan Ketua RT.09 Kel. Sasa. Mendapat Informasi tersebut, saksi Hamid Djibu kemudian menelepon Lurah Sasa dan memberitahukan perihal  informasi penemuan mayat bayi tersebut.

Pada pukul 09.00 Wit, Lurah Kel. Sasa, Subhan Sutan Kayu bersama dengan Ketua RT.09 Kel Sasa dan beberapa warga lainnya menuju ke TKP untuk melihat dan mengecek informasi tersebut. Setibanya di TKP Lurah dan warga melihat bahwa benar terdapat mayat bayi yang dikubur dan kemudian melaporkan ke Polsek Ternate Selatan.

Selanjutnya, pada pukul 10.00 Wit, anggota Polsek Ternate Selatan, piket Intelkam Polres Ternate dan Sat Sahbara dan Unit Inafis / Identifikasi Polres Ternate tiba di TKP dan melakukan olah TKP dengan cara membongkar tanah untuk mengangkat jasad bayi dan langsung dibawa ke Polsek Ternate Selatan.

Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar S.ik membenarkan adanya temuan mayat bayi di kelurahan sasa yang kondisinya sudah memperhatinkan yang tinggal tulang belulang.

“Memang kondisinya sudah (hancur), untuk perkiraan kejadian itu kita tidak bisa perkirakan karena fisik bayi berbeda dengan orang dewasa.” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahakan, untuk mengetahui jenis kelamin maupun lainya, saat ini tim masih melakukan otopsi terhadap jasad bayi tersebut, dan saat ini jasad tersebut sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Busorry Ternate.

“Untuk sementara kita masih terfokus pada pemeiksaan terhadap saksi-saksi yang ada termasuk pemilik kebun dan lainya sambil menunggu hasil otopsi,” tegasnya.

Kapolres berharap kepada masyarakat yang mempunyai informasi-informasi tentang ini segera melaporkan ke Pihak kepolisian Polres Ternate untuk di tindaklanjuti, sebab laporan dari warga sangat di harapkan dalam mengungkap kasus ini.

“Kita tidak mungkin bisa bekerja tanpa ada dukungan dari masyarakat, yang pasti pelakunya akan kita ungkap dan memberikan hukuman sesuai hukum yang belaku,” pungkas Kapolres Ternate

 

Penulis            : Mandala

Publish            : yudhy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *