Soliditas TNI-Polri Dalam Rangka Pengamankan Hari Natal di Halmahera Tengah

poldamalut.com – Polres Halteng , Pelaksanaan pengamanan Operasa Lilin dan tahun baru 2018 di Kab. Halmahera Tengah berjalan lancar hal ini ditegaskan oleh Kapolres Halmahera Tengah AKBP Yulianto Rombe Biantong, S.H saat melaksanakan pengecekan pada Pos Pam Ops Lilin dan Gereja tempat pelaksanaan ibadah Natal di wilayah Weda.

Dalam pengamanan yang dilaksanakan Polri bekerja sama dengan TNI dengan teknisnya setiap pos pengamanan maupun Gereja tempat ibadah di ploting Personil Polri dan TNI, bahkan dalam setiap pelaksanaan patroli dilaksanaan patroli gabungan TNI-Polri.

Situasi wilayah hukum Polres Halteng aman dan terkendali serta ibadah Natal di 24 Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Halnahera Tengah berjalan lancar hal ini karena tidak adanya ditemukan hal-hal yang menyimpang atau gangguan baik pada pelaksanaan ibadah di Gereja maupun pada saat Patroli diwilayah weda dan sekitarnya.

“Pengamanan ini kami lakukan untuk menunjukkan wujud soliditas kami TNI-Polri sehingga jauh sebelum pelaksanaan Pengamanan sudah merencanakan pengamanan ini bersama Dandim 1505/Tidore untuk melaksanakan pengamanan secara bersama-sama.” ungkapnya.

Kapolres Halteng menambahkan bahwa pengamanan ini dilaksanakan sejak tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, Polri dibantu dari TNI dalam hal ini Koramil yang berada dalam wilayah Kab. Halmahera Tengah.

Penulis : Baswan

Editor   : Yudhy

Publish : Andri

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *