SAT LANTAS POLRES HALTENG GELAR POLICE GO TO SHCOOL

Poldamalut.com, Polres Halteng,  Kepolisian Resort Halmahera Tengah melalui Satuan Lalu Lintas, melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas), kegiatan berupa pembinaan melalui Police Go To School difokuskan kepada pelajar tingkat SMA sederajat.

 

Kasat Lantas Polres Halteng AKP Bagus Nugraha mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 28-29 November 2017 kemarin. Maksud dan tujuan kegiatan Dikmas Lantas Police Go To School untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu-lintas kepada para pelajar khususnya SMK dan MA sederajat.

“Awalnya kegiatan dilaksanakan di SMK Negeri 8 Halteng dan kemarin dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri, Selama dua hari kegiatan disambut baik oleh pihak sekolah dan para siswa” Ucap Kasat Lantas.

AKP Bagus mengimbau kepada pelajar yang belum cukup umur untuk tidak mengendarai kendaraan sepeda motor di jalan raya. Karena akan membahayakan diri sendiri dan juga membahayakan orang lain.

“Besar kemungkinan akan terjadinya kecelakaan, mengingat anak-anak tersebut belum memiliki SIM dan belum memiliki kemampuan mengemudi yang mumpuni,” Ujar AKP Bagus.

Kasat Lantas juga menjelaskan, bahwa salah satu program Sat Lantas Polres Halteng saat ini yang sudah dilaksanakan secara intensif adalah Police Go to School, sosialisasi UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang disampaikan kepada pelajar.

 

“Kalau semua pemakai jalan memiliki kesadaran disiplin berlalu lintas, maka akan terselenggara Kamseltibcar Lantas,” Ungkap Kasat Lantas.

 

Penulis             : Baswan Tftt

Publish            :Andri FTN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *