Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Binmas Dalam Rangka Meningkatkan Tugas Bhabinkamtibmas, Ini Pesan Kapolres

Poldamalut.comPolres Ternate, Bertempat di Aula Polres Ternate, Kapolres Ternate AKBP. Kamal Bahtiar, S.IK. didampingi Wakapolres Ternate Kompol Widi Haryawan, S.IK & Kabag Sumda Polres Ternate Serta Seluruh Pejabat Utama Polres Ternate memberikan pengarahan kepada Personil Bhabinkamtibmas Polres Ternate terkait Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Binmas Dalam Rangka Meningkatkan Tugas Bhabinkamtibmas Melalui Program Promoter T.A 2017. Sabtu, 02 Desember 2017, Pukul 09.30 WIT.

Dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tersebut Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar, S.IK dalam sambutannya menyampaikan kepada personil Bhabinkamtibmas supaya  dalam melaksanakan tugas harus semangat dan ikhlas untuk membangun dan memberikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Lanjutnya, Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar S.IK menyampaikan beberapa masalah yang terkait dengan kinerja Bhabinkamtibmas. Apabila terjadi Tindak Pidana, Bhabinkamtibmas harus melakukan mediasi, dan apabila tidak ada jalan keluar maka dilanjutkan dengan Proses Hukum, kemudian permasalahan ditingkat kelurahan yang banyak terjadi terutama masalah pemukulan lurah terhadap masyarakat & masalah tapal batas di Kelurahan Tarau & Kelurahan Kulaba yang baru – baru ini terjadi, Bhabin harus jeli dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat dan  peka dalam kejadian tersebut dan langsung turun kelapangan dengan berpakaian dinas lengkap serta memakai Ban Lengan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Ternate AKBP. Kamal Bahtiar, S.IK menambahkan maksud pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Binmas Dalam Rangka Meningkatkan Tugas Bhabinkamtinmas Melalui Program Promoter T.A. 2017 sebagai sarana untuk mengoptimalkan dan memastikan kesiapan Fungsi Binmas dan jajaran guna mendukung program Kapolri “PROMOTER” serta Rakernis digelar dengan tujuan terhimpunnya hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan Renja Fungsi Binmas T.A 2017, terlaksananya Commander Wish Kapolri dan Kapolda.

Sebelum mengakhiri, Kapolres juga menyampaikan pada saat Rakernis menekan agar Seluruh Bhabinkamtibmas dapat memahami dan menerapkan fungsi teknis Kepolisian dalam pelaksanaan tugas.

Penulis             : Isra

Publish            : Andri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *