Polsek Ternate Selatan Berhasil Amankan 453 Kantong Plastik Miras

poldamalut.comPolres Ternate,  Kepolisian Resor Ternate dalam hal ini Polsek Terante Selatan malam tadi berhasil mengamankan 453 kantong plastik miras jenis cap tikus, miras tersebut diamankan oleh Polsek Ternate Selatan di Kel. Bastiong Karance Kec. Kota Ternate Selatan tepatnya di kediaman Sdr. Riswan Wael (38).

Penangkapan miras ini berawal dari informasi masyarakat kepada anggota Intel Polsek Ternate Selatan bahwa ada sebuah mobil jenis Avanza warna hitam dengan No.polisi DB 1495 MJ yang sedang menurunkan Miras jenis Cap tikus di kediaman Sdr. Risdan Wael.

Setelah mendapatkan informen dari masyarakat, anggota Intel melaporkan kepada Kapolsek. Kapolsek Ternate Selatan AKP Mashyur, S.Ik. dan anggota Intel serta piket Reskrim trurun ke TKP. Dan berhasil menemukan beberapa orang pemuda yang di duga warga masyarkat Kel.Bastiong Karance yang membantu menurunkan miras jenis cap tikus dari mobil avanza warna hitam dengan No.polisi DB 1495 MJ tersebut.

“Awalnya anggota kami menerima informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang menurunkan miras di Kel. Bastiong, dari informasi itu Saya dan anggota turun ke TKP dan mengamankan ratusan miras jenis cap tikus.” Ungkap Kapolsek.

Kapolsek langsung memerintahkan anggotanya untuk  melakukan pemeriksaan di dalam mobil avanza tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan dan  berhasil menemukan 2 kantong kresek besar warna hitam yang berisikan miras jenis captikus dengan jumlah masing-masing 40 kantong plastik yang berukuran 600 ml. di lanjutkan dengan pemeriksaan di dalam kediaman milik Bpk Riswan wael dan derhasil menemukan miras jenis cap tikus sebanyak 10 kantong kresek besar warna hitam  berisi miras jenis cap tikus yang disimpan di kamar.

Barang bukti dan pelaku yang di amankan ini, dan sebuah mobil avansa warna hitam dengan Nomor Polisi DB 1495 MJ langsung digiring ke Mapolsek Ternate Selatan untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Setelah dilakukan introgasi terhadap pemilik rumah Bpk Riswan bahwa pemilik miras tersebut adalah Sdr Oni, Sdr. Riswan selaku pemilik rumah meminjamkan Sdr Oni kamar untuk menyimpan barang haram tersebut, Sdr Oni merupakan teman dari Sdr. Riswan.

Sdr. Oni selaku pemilik barang haram itu langsung melarikan diri ketika melihat petugas tiba di TKP. Barang bukti miras yang sudah diamankan tersebut sebanyak 453 kantong plastik.

Penulis             : Bartes Tftt

Publish            : yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *