Polres Halmahera Utara Membuka Pelatihan Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polri Tahun 2018

POLRES HALUT – Kepolisian Resort Kabupaten Halmahera Utara membuka pembinan dan pelatihan Rekrutmen Proaktif Calon Anggota Polri Tahun 2018.

Kegiatan pembukaan Pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri, Rekrutment pro aktif T.A 2018, kepada Siswa/siswi dan masyarakat yang ingin menjadi nggota Polri dengan jumlah peserta Pria 140 orang, wanita 80 orang yang dibuka oleh Waka Polres Halut Kompol Ibnu Hadjar yang dilaksanakan di Aula Amarta Polres Halut.

Waka Polres Halut Kompol Ibnu Hadjar dalam sambutanya menyampaikan bahwa  Program pembinaan dan pelatihan calon anggota peserta anggota Polri ini, kegiatan Rekrutmen Proaktif yang merupakan Implementasi dan tindakan lanjut program Promoter Kapolri. Yang di canangkan oleh Mabes Polri untuk mewujudkan penerimaan anggota Polri yang bersih, Obyektif, Transparan, Akuntabel dan Berkwalitas.

Tujuan dari pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri ini adalah.  “Dalam rangka penyiapan dan pembentukan sumber daya Polri yang profesional dan lebih berkwalitas yang di butuhkan oleh Polri maupun untuk  kebutuhan lokal di Kab Halteng khususnya di Polres Halmahera Tengah agar didapatkan Ouput Animo peserta seleksi calon anggota Polri yang lebih berkwalitas dan Kompetitif” Ungkap Wakapolres Halut.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyematan Kartu Tanda Peserta Pelatihan kepada Perwakilan Peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kabag Sumda Polres Halmaherra Utara Akp Sumaryanto Sugio,S.Ip. Secara umum tentang pentahapan seleksi dari Pendaftaran, pemeriksaan Administrasi, pemerikaaan kesehatan, pemerikaaan psikologi, pengujian Kesemaptaan jasmani dan pengujian Akademik serta dilanjutkan dengan sesuai jadwal melakukan pendaftaran pendataan identitas dan pengukuran tinggi/berat badan.

Dan sesuai jadwal sabtu 18 November 2017 akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan membawa serta berkas foto copy surat-surat sesuai persyaratan Administarsi untuk dikumpulir dalam proses Binlat lebih lanjut sesuai pentahapan Seleksi.

Penulis             : Stenly

Publish            : Andri S440DARA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *