Polres Halmahera Utara Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan tahun baru 2018

poldamalut.com – Polres Halut, Kepolisian Resor Halmahera Utara pagi tadi laksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kieraha 2017 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi terkait Dalam Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018”. Apel yang dilaksanakan tersebut bertempat di lapangan Apel Polres Halmahera Utara. Kamis, 21/12/2017

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Halmahera Utara  ini dihadiri oleh Kajari Kab Halut M. Yusuf Tanggai SH. MH, Kadishub Harnever Tjandua, Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta S.Ik MH, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh. Herwin Budi Saputra, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Halut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang pada intinya adalah apel yang dilaksanakan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, baik secara aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Lanjutnya, dengan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di Indonesia. Karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu, seperti tempata wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

Kapolri mengharapkan pelaksanaan Operasi Lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat.

 

Penulis            : Stenly

Publish            : yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *