Polres Halmahera Barat Terima Kunjungan Kapolda Maluku Utara

poldamalut.com – Polres Halmahera Barat, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmad Juri M.Hum yang didampingi oleh Pejabat Utama Polda Malut yakni Karo Log Polda Malut   Kombes Pol Mohammad Iqram, SH, MH,  Dir Binmas Polda Malut Kombes Pol Mohamad Nasihin, SH, Dir Pam Obvit Polda Malut Kombes Pol Dulfi Muis, SH, S.Ik, MH, Dir Lantas Polda Malut Kombes Pol Muji Ediyanto, SH, S.Ik, Dir Pol Air Polda Malut Kombes Pol Arif Budi Winova, S.Ik, Wadir Krimsus Polda Malut AKBP Dedy Kurnia, Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendri Badar, dan mewakili Karo Ops Polda Malut AKBP Bardono, serta Koorspripim Kompol Arif Kurniatan, S.Ik, melakukan kunjungan kerja ke Polres Halmahera Barat.

Dalam kunjungannya Kapolda Maluku Utara dan rombongan di terima oleh Kapolres Halmahera Barat Akbp Basambang Wiriyawan, SIK, MH. Dan para pejabat utama Polres Halmahera Barat, selanjutnya Kapolres melaporkan kesiapan pengamanan Pilkada Provinsi Maluu Utara 2018 oleh Polres Halbar.

Kunjungan Kapolda Maluku Utara ke Polres Halmahera Barat dalam rangka melihat kesiapan Polres Halbar dalam mengamankan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Maluku Utara tahun 2018, Kapolda juga menyampaikan kepada seluruh personil Polres bahwa kesehatan itu sangat mahal harganya maka dari itu kita harus selalu mensyukuri karena kesehatan dan kekuatan bisa berubah-ubah dan kita harus menjaganya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Bhabinkantibmas merupakan personil inti pembina keamanan di Desa, Kapolres berkewajiban untuk mengumpulkan kembali Bhabinkantibmas menjadi personil inti untuk Binkamtibmas di Desa. Kapolda Maluku Utara juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkantibmas yang sudah hadir.

Jenderal Bintang Satu di Polda Maluku Utara ini menyampikan tahapan Pilkada suda masuk pada tahapan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang akan dilaksanakan pada hari senin mendatang, dan akan dilanjutkan dengan tahapan kampanyae, masa tenang dan sampai ke tahapan pencoblosan hal ini sangat penting untuk kita cermati.

Dalam pengamanan Pilkada nanti kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum meminta Kapolres untuk membuat skema dalam pengamanan, dimana berdasarkan kebutuhan rielnya personil yang akan dilibatkan dalam pelayanan publik, siaga mako, pengamanan kantor Panwaslu dan berapa personil yang akan melakukan pengamanan di Kantor KPU dan selanjutnya dipilah-pilah nanti sisa dari personil tersebut di siapkan untuk setiap tahapan. Sehingga kelihatan berapa sesungguhnya kekurangan personil di Polres Halmahera Barat terutama pada saat pergeseran pasukan dari mulai pengawalan obyek vit sampai nanti membawa hasil kotak suara kembali ke PPK samapi ke KPU.

Dalam arahan tersebut Kapolda meminta para Bhabinkantibmas yang satu Desa satu Bhabinkantibmas ini harus menjadi tulang punggung keamanan, dan Bhabinkamtibmas harus tau siapa rekan kerjanya di TPS, Linmas, tokoh masyarakat. Kapolda juga mengharapakan Bhabinkamtibmas nanti yang mengawal keamanan dan pengamanan di Desa. Artinya dalam perannya sebagai Bhabinkamtibmas yang setiap hari melaksanakan tugas sebagi Bhabinkamtibmasan juga nanti mengawal khusus untuk Pilkada ini terkait dengan pemilihan  suara di TPS yang ada di Desa-Desa nantinya.

Polres Halbar sebagai penanggung jawab Harkamtibmas dan pebegak hukum di wilayah Kab. Halbar harus cermat-cermat dan efektif serta efisien dalam pelaksanaan tugas, tantangan-tantang berdasarkan  Meping  potensi konflik itu harus segera di selesaikan dan Bhabinkamtibmas harus dikedepankan.

Penegasan Kapolda, Bhabinkamtibmas harus menjadi pioner dan pelopor di Desa, bagimana kita merubah kultur secara aktif dan Kapolda percayakan keamanan di Desa-desa di tangan Bhabinkamtibmas. Agar Bhabinkamtibmas menjadikan Desa sbg Tempat pengembangan diri dan pengembangan ekonomi,

Penulis             : Wanto Tftt

Publish             : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *