Polda Janji Tuntaskan Kasus Dugaan Penistaan Agama di Kepulauan Sula

poldamalut.com – Polda Maluku Utara, Puluhan massa aksi yang mengatas namakan Laskar Bela Sula kembali menggelar aksi di depan kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut, Selasa (9/1/2018).

Kedatangan puluhan massa aksi di Mapolda Malut itu untuk mendesak pihak Polda untuk segera menuntaskan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Hendrata Thes, Bupati Kepulauan Sula (Kepsul).

Aksi dugaan penitaan agama dengan melibatkan orang nomor satu di Kepsul tersebut, bukan pertama kalinya, pasalnya, desakan itu telah dilakukan pada beberapa lokasi baik di Polda, depan RRI dan masjid Almunawar Ternate.

Tak lama menyuarakan aksi tersebut, puluhan massa aksi langsung dilayani oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum), Kombes (Pol) Dian Harianto untuk melakukan hering.

Kombes Dian saat dikonfirmasi Reporter RRI di usai pertemuan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kedatangan massa aksi yang notabene masyarakat dari Sula karena telah mengawal kasus yang saat ini ditangani.

Meski begitu Dian meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di Malut khususnya masyarakat Sula agar bisa memberikan kesempatan kepada penyidik untuk bisa mengungkap kasus tersebut secara jelas dan transparan.

“Saya selaku penyidik sangat menghormati, untuk itu saya akan menampung aspirasi dari mereka,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Ditreskrimum Polda Malut itu juga berjanji akan menyelesaikan kasus tersebut secara terang dan transparan, dan jika ada bukti-bukti kuat dalam dugaan tersebut maka kasus itu akan dilanjutkan, tetapi jika bukti itu tidak kuat maka kasus itu akan terpaksa dihentikan atau SP3 sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurutnya, jika ada bukti-bukti yang lain yang diperoleh mesayarakat terkait drngan kasus dugaan penistaan agama di Kepsul tersebut, maka silahkan diajukan untuk membantu penyidik.

”Yang pasti, negara hadir untuk melakukan penyelidikan ini, harus ada. Dan saat ini saya masih lakukan penyelidikan dengan transparan,” terangnya, maka itu, saya himbau kepada masyarakat untuk bersabar dan memberikan kami waktu,” pungkasnya.

Penulis : Irwan

Publish : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *