Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Atas 7 Kasus yang Ditangani Polsek Oba Utara ke Kejari Tidore

Poldamalut.com-Polres Tidore, Dalam kurun Waktu kurang lebih 3 (tiga) bulan memimpin, Kapolsek Oba Utara Polres Tidore Iptu Adil S.AP telah menyelesaikan 7 Kasus dan telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh Jaksa Penuntut Umum Kejari Tidore.

Hari ini (5/12/17) telah dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti kepada JPU Kejari Tidore sejumlah 10 orang tersangka. Adapun kasus yang telah selesai penyidikannya tersebut adalah Kasus Penganiayaan sebanyak 3 (tiga) Kasus, Pencabulan. 1 (Satu) Kasus, Penipuan dengan penggelapan 1 (satu) Kasus, Pengeroyokan sebanyak 2 (dua) Kasus, Pengeroyokan dengan Tersangka Anak dibawa umur diselesaikan dengan sidang diversi di mako Polsek Oba Utara dan telah mendapatkan penetapan pengadilan.

Keseriusan Polsek Oba Utara dalam penegakkan hukum merupakan komitmen untuk penegakkan hukum yang profesional, cepat dan akuntabel.

Penegakkan hukum yang cepat, transparan, akuntabel merupakan langkah yang harus ditempuh untuk menyelesaikan permasalahan pelanggaran/tindak pidana yang terjadi ditengah-tengah masyarakat sehingga adanya kepastian hukum dan menimbulkan efek jera bagi pelaku serta sebagai media pengingat bagi masyarakat lainnya untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat, dengan harapan dikemudian hari angka kriminalitas bisa menurun.

Penulis : Ulfa

Publish : Andri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *