Pelantikan Bupati dan Wabub Halteng, Presiden Tegaskan Penuhi Janji Saat Kampanye

Poldamalut.com – Polda Maluku Utara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba, Sabtu (23/12/2017) resmi melantik Edi Langkara dan ABD Rahim Odeyani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) periode 2017-2022 mendatang.

Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Halteng tersebut berdasarkan dengan, keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 131.82.3130/132. 82/3131 tahun 2017 tanggal 17 Mey 2017 yang berlangsung di pelataran halaman kantor Gubernur Provinsi Malut, Jalan Gosale Puncak Kota Sofifi, disaksikan Wakil Gubernur, M. Natsir Thaib dan seluruh Bupati maupun Walikota di Provinsi Malut.

Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba dalam amanatnya mengatakan, atas nama presiden RI, pihaknya secara resmi melantik Edi Langkara dan ABD Rahim Ode Yani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halteng masa jabatan tahun 2017-2022 mendatang, karena Presiden percaya bahwa dua Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

“Pelantikan yang dilakukan ini merupakan pelatikan terakhir dari rangkayan Pilkada serentak tahun 2017, dan pelantikan yang dilakukan pada hari ini merupakan mumentum penting dalam menentukan perjalanan roda pemerintahan daerah di Kab, Halteng,” ungkapnya.

Lanjut Gubenur, dilantikanya Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini merupakan suatu konsekuensi dari hasil Pilkada masyarakat Halteng yang telah menyalurkan aspirasi sesuai dengan hati nurani sehingga pada hari ini diwujudkan oleh pemerintah pusat yang diwakili oleh Gubernur untuk melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai dengan amanat Mendagri.

Pelaksanaan Pilkada selalu diwarnai dengan ketidak puasan oleh masing-masing, oleh karena itu Gubernur mengingatkan bahwa persoalan yang telah terjadi selama Pilkada kemarin agar segera dilupakan dan tidak adalagi kelompok baik yang menag maupun yang kalah.

“Mulai hari ini, Bupati dan Wakil Bupati Halteng bukan lagi milik sekelompok orang, melainkan milik seluruh lapisan masyarakat, untuk itu, mari kita semua bertekat untuk membangung Halteng agar menjadi yang lebih baik kedepannya,” tegasnya.

Lanjut orang nomor satu di Malut, waktu pelatikan Gubernur di Istana Negera beberpa waktu lalu, Presiden Jokowi menaruh peasan bahwa setiap kepala daerah terpilih agar menepati janji yang disampaikan pada saat kampanye kemarin.

Untuk itu dirinya kembali mengingatkan kepada semua agar senantiasa menjaga situasi aman dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Malut yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang.

“Saya harap kepada semua pihak yang terlibat baik penyelenggara maupun lainya agaar senantiasa menjaga siatuasi dan kondisi politik menjelang pelaksanaan pilgub nanti secara santun dan bermartabat, serta tidak saling menjatuhkan dan berbagailainnya,” pungkasnya.

Penulis : Jusman

Editor    : Yudhy

Publish : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *