Ops Pekat Kieraha II 2017, Polsubsektor Maba Utara Melaksanakan Razia Miras

Poldamalut.com Polres Hatim,  Operasi Pekat Kieraha II 2017, Ka Subsektor Maba Utara Polres Haltim Brigpol Hendra Pashoder bersama anggota pospol Maba Utara Brigpol Asdar Sunu melaksanakn razia minuman keras di KM Nur Abadi dan menemukan minuman keras jenis captikus sebanyak 13 kantong plastik ukuran @1 liter.

Barang haram tersebut di simpan dalam kotak kardus, yang diletakan di lambung kapal tanpa pemilik (tidak ada yang mengakui). Selanjutnya barang haram ini di amankan di Polsek Maba sementara Nakhoda kapal di bawa ke Polsek Maba untuk dimintai keterangan.

“Miras jenis cap tikus ini disimpan di dalam kotak kardus dan diletakan di lambung kapal, miras tersebut sudah kami amankan dan nakhoda kapal akan kami mintai keterangan.” Ucap Brigpol Hendra.

Setelah melakukan razia di KM Nur Abadi, razia kembali dilakukan di kebun salah satu Warga. Dan razia kali ini Ka Subsektor Maba Utara mengajak Babinsa desa Dorosagu Serda Dirham untuk melakukan razia di  kebun Milik salah satu warga desa dorosagu dan warga dusun kusu-kusu.

Dalam razia tersebut petugas kembali menemukan minuman keras  jenis cap tikus sebanyak 12 kantong plastik ukuran @1 liter dan setengah jerigen ukuran 25 liter.

Barang bikti miras dan pemiliknya di amankan dan di bawa ke Polsek Maba, kedua orang pemilik barang haram ini di berikan pembinaan serta membuat pernyataan untuk tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kedua pemilik miras tersebut diberi pembinaan dan membuat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatanya yang memproduksi dan menjual miras.” Ujara Brigpol Hendra.

Penulis             : Hendra

Publish            : Andri FTN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *