One Day Banau Bhayangkara Trail Ad-venture Community (J-TAC ) Kab. Halbar

PoldaMalut.com – Polres Halbar,  Bertempat area Festifal Teluk Jailolo (FTJ)  Desa Gufasa Kec Jailolo Kab. Halbar Prov. Malut, telah dilaksanakan kegiatan One Day Banau Bhayangkara Jailolo Trail Ad-venture Community (J-TAC), Star dan Finsh di lokasi FTJ.  kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan serta bagian dari ajang Promosi Jalur Track Halbar dan promosi Pariwisata Kab. Halbar.

Hadir dalam giat tersebut, Karo Sdm Polda Malut Kombes Pol Ihsan Amin S.I.K M.H, Kasubditbin Gakum Dit Lantas Polda Malut AKBP Zaharly Fiet SH. S.I.K, Kapolres Halbar AKBP Bambang wiriawan S.I.K MH, KA Kor Spripim Kompol Arif Kurniatan S.I.K MH, Wakil Bupati Halbar A Zakir Mando S.sos, Kasat reskrim AKP Sait Aslam Sik, Pasi Intel Tidore Kapt. Inf. Mujiono, Kapolsek Jailolo Selatan Iptu Wahyu Aji Wibowo Sik, Kapokse Loloda Ipda  Joni Aryono S.Trk, KBO Lantantas Polres Halbar Ipda Yogie Bintaro S.Trk, serta 90 peserta On Day yg terdiri dari: Menado/Sulut 1 orang, Ternate 53 orang, Kab Halsel 5 0rang, Kab Halbar 15 orang, Malifut 8 orang, Morotai 8 orang.

Pembukaan yang diawali dengan Sambutan  Kapolres Halbar,  dalam sambutanya menyampaikan bahwa: Iven ini merupan iven yang pertama kali dilaksanakan di Halbar,  dimana iven berikutnya akan di laksakan dalam bulan depan yakni bulan Desember 2017.

“Iven ini akan kami lakukan lagi di Bulan Depan dan akan di jadikan Iven tahunan.” Ucap Kapolres.

Iven ini merupan ajang silaturahim antara komunitas terail Maluku Utara,  disamping itu juga, ajang ini adalah ajang untuk mempromosikan wisata Kab. Halbar khususnya kepada para pencitta terail.

Saya tekankan sesuai dengan hasil miting tadi malam, iven ini tidak memiliki penilaian khusus untuk para peserta akan tetapi hadia yang disiapkan yakni dengan cara undi terhadap nomor peserta yang dimiliki oleh peserta, olehnya itu saya harapkan agar semua peserta tidak ada yang ngebut-ngebut dan harus utamakan keselamatan.

Kami tidak melakukan penilain dalam Iven, namun akan dilakukan pengundian nomor peserta maka dari itu saya mengrapkan para peserta selalu menjaga keselamatan,” ujar Kapolres Halbar. Kapolres Halbar AKBP Bambang wiriawan S.I.K MH yang didampingi Wakil Bupati Halbar A Zakir Mando S.sos, melepas peserta dengan ditandai mengangkat bendera star ditempat star lokasi FTJ Desa Gufasa Kec. Jailolo dengan rute. Star di lapangan FTJ,  Jalur trek Guaemaadu,  jalur trek Gufasa, jalur trek Jalan Baru,  jalur trek Hoku-Hoku Kie,  selanjutnya istirahat di Mapolres Halbar, dan di lanjutkan dengan  jalur trek Hoku-Hoku Kie,  jalur trek Hatebicara,  jalur trek Porniti dan finis di lapangan FTJ.

Penulis             : Subag Humas Polres Halbar

Publish            : Andri FTN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *