Kerjasama Polres Tidore Kepulauan dan BRI Cabang Soasio Dalam Rangka Kamseltibcar Lantas

Polda malut.com Polres Tidore,  Sebagaimana yang kita ketahui bahwa lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan masyarakat baik di desa maupun di perkotaan. Hampir seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat berhubungan erat dengan lalu lintas.

Apabila terjadi permasalahan-permasalahan lalu lintas tentunya dapat menghambat tata kehidupan masyarakat bahkan yang lebih mengkhawatirkan adalah berdamapak kepada kerusakan materil, korban luka berat, korban nyawa. Oleh sebab itu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjadi penting untuk menunjang segala aktifitas masyarakat agar berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Sehingga produktivitas kehidupan dalam masyarakat dapat terjaga, terpelihara bahkan terus berkembang dengan baik. Untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas tentunya tidak mudah, perlu kesadaran dan peran aktif seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak terkait.

Yang perlu di soroti bersama adalah masalah kecelakaan lalu lintas, dimana anak-anak remaja, generasi muda harapan bangsa tak luput menjadi korban. Kecelakaan lalu lintas selalu di awali  oleh pelanggaran lalu lintas, antara lain tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas , tidak mematuhi batas kecepatan, tidak mematuhi aturan/etika dalam berlalu lintas, mengemudi dalam kondisi dipengaruhi alkohol/narkoba , bermain Hp, pengemudi tidak memiliki SIM, tidak menggunakan helm.

“Fenomena tersebut tentunya tidak bisa kita biarkan berlangsung terus menerus, kita terus mengambil tindakan-tindakan dalam rangka menyadarkan semua pihak akan pentingnya Kamseltibcar Lantas bagi kehidupan dalam masyarakat.” ujar Kapolres.

Oleh sebab itu, Polres Tidore Kepulauan dan BRI Cabang Soasio mengadakan kerja sama dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Tidore. Kerja sama ini di bangun atas dasar kepedulian bersama terhadap situasi Lalu Lintas di Wilayah Tidore Kepulauan.

Upaya yang dilakukan oleh Polres Tidore Kepulauan dan BRI Cabang Soasio merupakan tindakan preemtif , yang bertujuan membangun kesadaran masyarakat akan ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas. Kegiatan yang dilakukan adalah penerangan masyarakat berupa pesan-pesan Kamtibmas di bidang Kamseltibcar Lantas melalui media spanduk/baliho yang akan di pasang di 38 titik diseluruh wilayah Tikep yakni 5 titik di wilayah Polsek Tidore Utara, 5 titik di wilayah Tidore Selatan, 10 titik di wilayah Polsek Tidore, 10 Titik di Wilayah Polsek Oba Utara dan 8 titik di wilayah Polsek Oba. Adapun pembuatan spanduk/baliho tersebut dibantu sepenuhnya oleh pihak BRI Cabang Soa Sio Tidore.

“Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Azhari Juanda,SIK mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BRI atas kepeduliannya terhadap Kamseltibcar Lantas di Tidore. Semoga niat tulus dari BRI dapat menginspirasi elemen masyarakat lainnya untuk berpartisipasi aktif dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Tidore.” Ucap Kapolres Tidore.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Kantor Cabang BRI Soasio Luthfi Riza Hartawan menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan wujud partisipasi aktif BRI dalam rangka mendukung program nasional Kamseltibcar Lantas, dengan harapan masyarakat akan semakin tertib dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Penulis             : Ulfa

Publish            : Andri FTN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *