Kenalpot Racing Jadi Sasaran Ditlantas Malut di Pergantian Tahun

poldamalut.com – Polda Maluku Utara, Mengantisipasi terjadinya kepadatan lalulintas jelang perayaan natal dan tahu baru 2018 di wilayah Maluku Utara (Malut) pada10 Kabupaten dan Kota yang ada di Malut, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Malut akan melakukan pengamanan secara khusus.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Malut, AKBP Muji Ediyanto mengatakan, untuk mengantisipasi adanya berbagai kemacetan dan pelanggaran pada perayaan natal dan tahun baru, pihaknya beserta stekholder terkait akan melakukan pengawasan.

“Kami akan lalukan langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus pada beberapa titik.” ungkapnya.

Dirlantas menambahkan, untuk kepadatan di 10 Kabupaten/Kota, yang menjadi titik fokus atau prioritas pertama oleh Polda Malut khususnya Ditlantas, sebab jumlah kendaraan baik roda dua maupun empat dan enam paling banyak berada di Kota Ternate.

“Kalau di Ternate kita akan fokuskan di lokasi land mark dan kami juga akan siapkan parkiran pada radius beberapa meter dari lokasi, sehingga titik itu bisa steril.” ucapnya.

Selain pengamanan di lokasi Landmak Ternate, lajut Dirlantas, pihaknya juga akan melakukan pengawasan lalulintas di lokasi pantai Tobohoko.

“Disitu juga merupakan lokasi kumpul pada malam tahun baru, makanya di beberapa titik itu akan kita lakukan rekayasa lalulintas untuk mengantisipasi kemacetan dan sebagainya.” akunya.

Disentil terkait dengan kenalpot racing pada perayaan malam tahun baru Dirlantas menegaskan, untuk kenalpot raching sendiri juga akan di juga akan dilakukan penertiban.

“Saya himbau kepada pencinta motor dan anak-anak mudah untuk tidak mengunakan kenalpot racing, karena kalau sampai ada makan akan kami tertibkan.” pungkasnya

Penulis            : Wanto Tftt

Publish            : Yudhy DTN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *