Kawal Dana Desa, Kapolres Halmahera Timur Siapkan 102 Bhabinkamtibmas

poldamalut.comPolres Haltim, Pengelolaan Dana Desa (DD) di Maluku Utara akan dikawal ketat aparat Kepolisian, tidak terkecuali di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Dana senilai Rp1 miliar lebih per Desa, yang menjadi jatah tahunan tiap Desa di Haltim ini, seluruh tahapan realisasinya akan dikawal 102 anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polres Haltim.Demikian, disampaikan Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andi Ibrahim.

Kapolres mengatakan, anggota Bhabinkamtibmas yang disiapkan sudah sesuai banyaknya jumlah Desa yang tersebar di 10 Kecamatan se-Haltim, dan akan ditempatkan ke tiap-tiap Desa mulai November ini.

“Sudah kami siapkan sebanyak 102 orang untuk melaksanakan tugas mengawal dana Desa dan guna memenuhi program 1 Babinkamtibmas 1 Desa. Untuk action pelaksanaan tugasnya mulai bulan ini sudah menyebar di Desa-Desa se-wilayah Haltim,” terangnya.

Kapolres pun menyebutkan 102 anggota itu sudah mengikuti pelatihan pelaksanaan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam mengawal Dana Desa.

Meski begitu, secara tegas orang nomor satu di Polres Haltim ini mengingatkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk tidak terlibat tindakan penyimpangan maupun penyalahgunaan kewenangan saat menjalankan tugas.

“Apabila ada Bhabinkamtibmas yang dalam melaksanakan tugasnya melakukan penyimpangan atau menyalahgunakan wewenangnya pasti akan ditindak.” tegasnya mengakhiri

 

Penulis             : Wanto Tftt

Publish            :  yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *