Kapolres Sula Dampingi Bupati Meresmikan UPTD Puskesmas Waisakai

Poldamalut.com – Polres Sula,  Kapolres Sula AKBP Jan W.I Makatita, S.Ik yang mendampingi Bupati Kepulauan Sula Hendarata Thes, S.Pdk kunjungan kerja ke Desa Waisakai sekaligus meresmikan UPTD Puskesmas Waisakai.

Rombongan Kapolres dan Bupati bertolak dari Pelabuhan Regional Sanana Desa Fagudu Kec. Sanana Kab. Kepulauan Sula menggunakan speed boat bertolak menuju Waisakai Kecamatan Utara Timur Kab. Kepulauan Sula.

Rombongan tiba di pelabuhan Desa Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur Kab. Kepulauan Sula, dilakukan prosesi  penjemputan dan laporan oleh Danpos TNI Waisakai Letda Franskomean dan selanjutnya pengalung karangan bungas  adat penjemputan kepada Bupati & Kapolres Kepulauan Sula, kemudian rombongan langsung menuju ke tempat kegiatan di Dusun I Desa Waisakai Kec. Mangoli Utara Timur Kab. Kepulauan Sula dan disambut dengan tarian adat ronggeng gala.

Turt hadir dalam kegiatan peresmian UPTD Puskesmas Waisakai, Asisten III Drs. Ahmad Salawane,  Kaban Kesbangpol Hi. Kamaludin Umasangadji, Kabag Kesra Hariono Subianto, Kabag Pemerintahan Bambang Fataruba, Kabag Humas Basiludin La Besi, S.Ap, Ketua PKK Fince Hongarta,  Sekretaris Kepegawaian H. Imran Umalekhoa, Danramil Sanana Kapten. H. Buamona,  Danpos Mangole Utara Timur Aiptu Hamsa Upara,  Camat Waitina Masani Umanahu, Kades Waisakai Fadli Makean, Basir Makean, SH, Kepala Puskesmas Waisakai Suaib Soamole, Para Toga, Tomas, Toda, Tomud dan Masyarakat kurang lebih 150 Orang.

Dalam kegiatan tersebut Bupati meberikan sambutan yang intinya. Kecamatan Mangole Utara Timur saat ini telah memiliki bangunan Puskesmas yang baru, hal ini berarti bahwa pemerintah berkomitmen dan berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta mendekatkan jangkauan masyarakat terhadap akses pelayanan kesehatan sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Tidak ada lagi masyarakat yang miskin di Kabupaten Kepulauan Sula yang tidak bisa berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan karena tidak ada biaya, uang dapat dicari tapi nyawa tidak bisa terlihat harganya.

“Untuk itu jika masyarakat yang menderita sakit bertahun-tahun dan tidak bisa berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan maka segera lapor kepemerintah daerah.” Ungkap Bupati.

Bupati Kepulauan Sula Hendarata Thes, S.Pdk, juga berpesan khususnya kepada para petugas puskesmas, agar terus bermotovasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang rama tulus dan ikhlas karena tuntutan serta tugas yang saudara-saudara emban.

“Petugas Puskesmas harus melakukan pendekatan psikologi ke pasien, sehingga pasien bisa nyaman dalam pengobatan hingga akhirnya cepat sembuh.” Ujar Bupati.

Selesai sambutan Bupati meresmikan UPTD Puskesmas Waisakai yang ditandai dengan pemotongan pita peresmian puskesmas Kec. Mangoli Utara Timur.

Penulis             : Hamsa Upara

Publish            : Andri FTN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *