Kapolres Pantau Langsung Dilapangan keberangkatan / mobilisasi Massa Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur MK-MAJU

poldamalut.com – Polres Halmahera Selatan, Operasi Mantab Praja Maluku Kie Raha dalam rangka Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur serentak baru saja dilaksanakan, Polres Halmehara Selatan sudah disibukan dengan pengamanan.

Untuk memastikan wilayahnya aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilukada serentak khususnya di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan Kapolres Halsel AKBP IRFAN S.P. MARPAUNG, SIK.M.Si. terjun langsung bersama dengan personilnya mengamankan keberangkatan / mobilisasi massa Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur MK-MAJU di pelabuhan Babang, massa Paslon diberangkatkan dari Babang menuju ke Ternate guna Hadiri Deklarasi.

Menghindari hal – hal yang tidak diinginkan utamanya keselamatan dalam berlayar, Kapolres menghimbau kepada pendukung massa melalui koordinator saudara Husni Salim untuk bekerja sama, berdasar aturan undang – undang pelayaran pihak Polres Halsel mengambil langkah koordinasi dengan pihak Syahbandar Babang, untuk menghindari kelebihan kapasitas sebagian penumpang bersedia diturunkan.

Kapolres dalam pernyataannya ” demi keselamatan dan keamanan penumpang dalam berlayar maka kami lakukan koordinasi dengan pihak Syahbandar untuk hindari kelebihan kapasitas, alhamdulillah atas kesepakatan dan pengertian berbagai pihak sebagian penumpang kami turunkan” disamping itu kami juga ikut sertakan anggota ikut mengawal diatas kapal demi menjaga keamanan selama berlayar.

Sambung Kapolres dalam himbauannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Halsel jelang pelaksanaan pemilukada Gubernur serentak nantinya kami harapakan kepada seluruh komponen masyarakat Halsel bersama – sama menjaga keamanan di Kabupaten yang kita cintai ini. Selain itu di harapkan juga kepada masing – masing pendukung paslon untuk aktif dan bekerja sama dalam memberikan pemahaman politik yang baik dan santun terhadap masyarakat hindari politik yang bersifat propaganda dan adu domba yang akan berdampak negatif pada situasi dan kondisi keamanan, mari kita jaga dan pelihara daerah kita aman sehingga pelaksanaan pemilukada nantinya berjalan aman tertib sesuai dengan keinginan kita bersama.

Penulis : Pelupesi

Publish : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *