Kapolres Halsel Gagas Taman Baca Masyarakat Pedesaan

Poldamalut.comPolres Halsel, Polres Halmahera Selatan bakal mendirikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di sejumlah Desa di Kabupaten Halmahera Selatan. Program ini digagas Kapolres Halmahera Selatan AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung.

“Tujuan kami menggagas ide TBM ini untuk meningkatkan minat baca kepada masyarakat, terutama di Desa-Desa terpencil di Halsel.” Ujar Kapolres

Kapolres  menambahkan, sebagai langkah awal pihaknya akan memulai dari Desa Indomut yang rencananya akan dikunjungi Sabtu 2 Desember.

“Kami memulai dari Desa Indomut,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, taman bacaan masyarakat yang digagas Polres Halsel tak jauh berbeda dengan TBM lainnya, yakni berupa perpustakaan umum yang menyediakan berbagai macam buku bacaan mengenai pendidikan, hukum dan beragam tema lainnya.

“Tak hanya meningkatkan minat baca, dengan adanya TBM, masyarakat di Desa-Desa terpencil juga akan lebih dekat dengan Kepolisian. ” katanya.

Selain TBM, lanjut Kapolres, Polres Halsel juga akan bekerja sama dengan pihak Pemerintah Desa untuk membangun taman bacaan Al-Quran untuk mengurangi angka kriminal dan mabuk-mabukan para remaja desa.

“Taman bacaan Al-Quran juga sangat penting untuk kami bangun di setiap Desa,” tutupnya

Penulis             : Wanto Tftt

Publish            : Andri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *