Kapolres Halmahera Utara Meresmikan Rumah Singgah Bhabainkamtibmas Desa Makarti Kec. Kao Barat Kab. Halut.

POLRES HALUT –  Kapolres Halmahera Utara AKBP Irvan Indarta Sik , SH , MH pagi tadi meresmikan rumah singgah Bhabinkamtibmas Desa Makarti Kec. Kao Barat,  hadir dalam kegiatan tersebut: Kadispora Prop Malut, Bhayangkari Polres Halut, Kapolsek Kao, Camat Kao Barat, yang mewakili Danramil Kao,  dan Toga, tomas, toda Kao Barat serta  warga Desa Makarti.

Rumah singgah Bhabinkamtibmas Desa Makarti dibangun oleh masyarak dengan cara gotong royong seluruh warga Desa Makarti, pembangunan rumah singgah ini tanpa bantuan Pemerintah Daerah  maupun perusahaan. Lokasi pembangunan rumah singgah ini dibeli warga secara patungan dan dihibahkan kepada Polres Halut sebagai aset Polri.

“Masyarakat Desa Makarti membangun rumah singgah Bahabinkantibmas dengan bergotong royong dan mereka membeli tanhanya dengan cara patungan” ujar Kapolres.

Warga Desa Makarti memberi apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Desa Makarti Brigadir Nok Tjepak atas kinerja dan pengabdiannya yang banyak mempelopori karya produktif bagi warga Desa Makarti.

Inisiator distribusi beras Kec. Kao Barat yang surplus tidak terjual, sehingga Brigadir Nok Tjepak berkoordinasi dengan  Pemda Halut untuk membantu masyarakat dalam menjual hasil panennya, dari hasil koordinasi itu akhirnya Pemda Halu membentuk perusda PT Mantap yang akan menampung dan membeli beras produksi dari petani Kec. Kao Barat. Bhabinktm diminta langsung oleh Bupati Halut sebagai ketua pengawas distribusi beras wilayah Kao Barat.

Bhabinkantibmas Desa Makarti Brigadir Nok Tjepak juga melakukan pengembangan perikanan air tawar dengan menggerakkan pemuda dalam wadah karang taruna.

Dalam kesehariannya Bhabinkabtibmas ini, banyak membantu warga dalam melakukan bedah rumahmasyarakat yang kurang mampu dan selalu bergotong royong dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan rumah ibadah. Serta membantu menyelesaikan masalah sosial antar warga dan meberikan solusinya serta menjadi guru bantu pada sekolah-sekolah yang ditinggalkan gurunya.

“Brigadir Nok Tjepak dalam bermasyarakat suka bergotong royong dengan masyarat dan juga menjadi guru bantu di sekoalh-sekolah yang kekurangan guru”. Ungkap Kapolres Halut.

Bentuk apresiasi warga kepada Bhabinkantibmas Desa Makarti ini, dengan membangunkan Rumah singgah Bhabinktm di Desa Makarti agar Bhabinkamtibmas selalu dekat dengan warga masyarakat.

Bahkan istrinya (bhayangkari) merupakan seorang perawat di RSUD Tobelo, dia  rela meninggalkan Tobelo dan ikut tinggal di rumah singgah Bhabinkantibmas demi membantu tugas-tugas suaminya seabagai Bhabinkantibmas.

Dalam peresmian rumah singgah Bhabinkantibmas ini, Kepala Desa Makarti Menyerahkan surat hibah tanah dan bangunan rumah singgah Bhabinkantibmas kepada Kapolres Halmahera Utara, serta penaburan bibit ikan lele dan nila di tambak ikan milik karang taruna Desa makarti.

Penulis             : Stenly

Publish            : yudhy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *