Kapolda Malut dan Kajih Deklarasi Anti Hoax serta Pengumpulan 10.000 tanda tangan

poldamalut.com – Polda Maluku Utara, Dalam rangka Hari Pers Nasional Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum. Bersama komunitas Jurnalis Maluku Utara melaksanakan deklarasi “Jurnalis Maluku Utara Anti Hoax” dan “Pengumpulan 10.000 tanda tangan warga Malut Anti Hoax dalam rangka Pilkada Damai”. Yang dilaksanakan Taman Nukila, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Kegiatan ini digagas oleh Komunitas Jurnalis Hukum Kriminal (KAJIH) Malut, dan dihadiri oleh Kapolda Maluku Utra Brigjen Pol Drs. Achmat Juri, M.Hum, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Ketua KPUD Maluku Utara dan seluruh anggota Kajih.

Kapolda Maluku Utara memberikan ucapan selamat kepada rekan-rekan media yang pada tanggal 9 Februari kemaren merayakan Hari Pers Nasional. Upacara peringatan HPN dipusatkan di kota padang, Sumatera Barat yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, kapolda menyampaikan bahwa mendukung apa yang disampaikan oleh Ketua KPU bahwa tidak Anti Money politik dan anti Sara. Polda, KPU, rekan-rekan pers dan seluruh masyarakat berharap agar pilkada, pilpres dan pileg berjalan dengan lancar, aman, tertib, rukun, harmonis dan sukses.

Lanjut, Kapolda juga mengatakan bahwa rekan-rekan media bisa mengawal pemerintah dan negara untuk tetap menjalankan dan menuju tujuan negara yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 yaitu : melindungi segenap tumpah darah dan bangsa indonesia, mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum.

Kemajuan tekhnologi informasi yang semakin cepat dan pesat, hal ini harus di imbangi dengan kemampuan yang cerdas dalam menerima informasi.

Harapan kapolda terhadap jurnalis media, agar media dapat menjadi rujukan konfirmasi berita-berita yang benar dan menepis berita-berita HOAX yang ada di Maluku Utara.

Penulis : Hefrizon

Phublis : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *