Kapolda Malut Buka Kegiatan Sosialisasi Perkap Tentang Patroli kepada Seluruh Anggota Polda Maluku Utara

poldamalut.com – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) pagi tadi melaksanakan Sosialisasi Peraturan Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri no 1 tahun 2017 tentang patroli

Kegiatan yang dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polda Malut dan Kapolres maupun Kapolsek di jajaran Polda Malut tersebut, di buka langsung Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum bertempat di Royal Resto, Kelurahan Kalumpang Kecamatan Kota Ternate Tengah dengan pemateri, Kombes Pol. Jony Trihartanto dari Baharkam Polri dan didampingi staf Karo Rena serta International Criminal Investigative Training Assistance Program (Icitap).

Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan dengan maksud agar seluruh pengemban fungsi patroli yang ada di Kepolisian bisa dapat melaksanakan patroli dengan baik seperti yang diatur dalam perkap Baharkam Polri no 1 tahun 2017 saat ini, sehingga bisa menciptakan rasa aman bagi setiap orang karena merupakan syarat dalam menjalani kehidupan sehari hari dan terbebas dari gangguan kamtibmas.

“Polri dituntut peran aktif guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, salah satunya melalui kegiatan patroli, untuk keamanan masyarakat.” ungkap Kapolda.

Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan selama sehari tersebut, Kapolda berharap kepada seluruh anggota agar bisa memahami dan menjalankan tugas patroli sebagaima yang di atur, terutama dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Malut pada bulan Juni 2018 mendatang.

“Ini merupakan bagian dari pada SOP, makanya mereka harus paham betul kemudian bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena SOP adalah bagian daripada kegiatan provesi.” pungkasnya.

Penulis             : Muis

Publish             : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *