Kapolda Maluku Utara Resmikan Rumah Dinas Polsek Sasana

poldamalut.com – Polres Kepulauan Sula, Kapolda Maluku Utara Brigjen Drs. Achmad Juri M.Hum bersama Ibu ketua Bhayangkari dan rombongan kunjungi Polsek Sanana Desa Waiboga kecamatan, Sulabesi tengah dalam rangka peresmian rumah dinas Polsek Sanana.Selasa (26/12).

Kapolda Malut beserta rombongan tiba di Bandara emalamo pada 09.45 WIT, disambut oleh, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes, AKBP. Jan W.I Makatita Sik (Kapolres Kep sula), Kompol. Samsul alam, SH (Waka polres Kep Sula), Ir. Hi. Ismail Kharie (Ketua DPRD Kab Kep Sula), Drs. Safrin Gailea SH. MH (Sekda Kab Kep Sula), Capt. Inf. Harbun Buamona (Danramil 1509 Sanana), PJU Polda Malut, PJU polres Kep Sula, dan Pimpinan SKPD kabupaten kepulauan Sula.

Rombongan Kapolda tiba di Mako polres Kep Sula pada 10.20 WIT dan menerima Regu jajar hormat yang di pimpin oleh Kepala SPKT Res Kepulauan Sula, IPDA. Rizal Mochamad S.Tr.K.

Dalam sambutannya Kapolda Malut, membacakan arahan Kapolri Jenderal Polisi Toto Karnavian tentang promoter, yang di utamakan sarana dan prasarana untuk anggota Polri.

Anggaran polri kedepannya semakin meningkat, di tahun ini 90 triliun lebih, ini karena kebutuhan akan operasi angggota Polri sangat tinggi,” ujarnya.

Kita sangat ketinggalan jauh di sektor pembangunan rumah dinas dan perlengkapan polri.

“Makanya pada era Kapolri sekarang, beliau berusaha untuk mengejar dan Alhamdulillah sudah mulai banyak terbangun, sehingga kita yang bertugas di hujung ini bisa merasakan hasilnya.

“Saya berharap kepada masyarakat yang di kabupaten kepulauan Sula dan angggota polres Kepulauan Sula senantiasa menjaga keamanan, ini adalah bagian dari kesejahteraan, tanpa aman kita tidak bisa sejahtera karena rasa tidak aman orang tidak bisa membangun dan tidak bisa menikmati sesuatu yang harusnya di nikmati dengan senang hati.

Kejadian bom Bali, kejadian sampit di Kalimantan, dan yang terjadi dulu di daerah kita. Ini merupakan campur tangan orang yang mencari kekuasaan, untuk itu jangan mudah kita terbawa isue dan hal-hal yang menjadi tajam dan merusak kesejahteraan kita bersama,” harapnya.

Situasi di Sanana yg sekarang aman dan seterusnya aman, sehingga Sanana bisa membangun dengan baik, sehingga pembangunan di sini bisa berjalan secara konsukwen dan berkualitas.

Marilah kita bersama-sama bersinergi menjalin persaudaraan, silaturahmi membangun wilayah ini bersama,” tutupnya.

Penulis : Muis

Publish : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *