Intelmob Polda Maluku Utara Berhasil Amankan Senpi Rakitan dan 5 Peluru Tajam Peninggalan Konflik

poldamalut.com – Polres Halmahera Barat, Satu pucuk senjata api rakitan laras panjang dan lima butir amunisi tajam 5,56 MM yang beredar bebas di masyarakat berhasil diamankan unit opsnal Intelmob Polda Maluku Utara. (Kamis (18/1/2018).

Senpi rakitan dan lima butir peluru tajam tersebut diserahkan langsung oleh satu warga masyarakat Desa Idam Gamlamo Kecamatan Sahu Timur Kabupaten Halmahera Barat atas nama Darwis, 30 Tahun, Kristen Protestan, Tani pada pukul 14.30 Wit.

Unit Intelmob mendapat informasi bahwa adanya seorang warga desa setempat yang telah menyimpan senpi laras panjang rakitan bekas konflik SARA 1999-2000 yang didapat dari salah satu warga desa setempat yang telah meninggal dunia pada tahun 2016 silam.

Saudara Darwis menjelaskan bahwa senjata tersebut merupakan milik dari salah seorang warga Desa Idam Gamlamo yang sudah Meninggal Dunia atas nama Alm.  Jems.

“di  tahun 2016 Brado menemukankan senjata tesebut ketika bersama dengan Saya saat memindahkan barang di rumah Alm. Jems, kemudian Brado langsung membawa dan meyimpan senjata tersebut di rumahnya” Ungkap Darwis

Darwis menambahkan bahwa  Alm. Jems semasa hidupnya disetiap pergantian tahun baru selalu menembak menggunakan senjata tersebut dengan tujuan untuk memeriakan tahun baru.

Selanjutnya senjata api rakitan laras panjang dan lima butir amunisi tajam 5,56 MM diamankan di Posko Brimob.

Penulis             : Yudhy

Publish             : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *