Hasil Partoli, Satgas Ciber Cryme Temukan Dua Kasus Sara dan Ujaran Kebencian

poldamalut.com – Polda Maluku Utara, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara melalui satuan tugas (Satgas) Cyber Cryme sejauh ini telah menangani dua kasus baik kasus sara maupun ujaran kebencian yang disebarkan melalui media sosial (medsos).

“Memang sejauh ini kami telah tangani dua kasus, dan dua kasus itu kasus yang mengarah ke sara dan ujaran kebencian,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Kombes Pol. Masrur

“Meskipun dua kasus yang disebarkan melalui medsos itu telah ditangani,namun baru kasus yang mengarah ke isu sara yang telah dinaikan status, sementara untuk kasus ujaran kebencian masih dalam tahap penyidikan penyidik” Lanjut Dir Reskrimsus

“Mungkin dalam waktu dekat satu kasus itu bisa kita naikan statusnya melalui gelar perkara penigkatan status,” akunya.

Disentil apakah dua kasus yang disebarkan melalui medsos itu merupakan kasus yang ada kaitan dengan Pilgub Malut, Direskrimsus mengaku sejauh ini kasus tersebut belum ada kaitan dengan Pilgub.

“Belum ada kaitan dengan Pilgub sama sekali,” singkatnya.

Menurunya, dua kasus yang tengah ditangani tersebut, merupakan hasil patroli dari satgas di berbagai medsos terkait dengan berita Hoax, sara maupun ujaran kebencian yang tertuang dalam laporan polisi model A.

“Kalau laporan polisi model B yang dilaporkan dari masyarakat sejauh ini belum ada, dan sementara masih pada satu tersangka,” ucapnya.

Dir Reskrimsus berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Malut agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, pasalnya media sosial merupakan salah satu komonikasi yang digunakan bukan untnk saling menjatuhkan satu sama lain.

“Kalau dulu ada pepatah, mulutmu harimau mu, tapi sekarang jempolmu adalah harimau mu, makanya hati-hati dan lebih bijak lagi,” pungkasnya.

Penulis : Adam

Publish : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *