Gaji Pegawai PUPR Ternate Digasak Maling

Poldamalut.com- Polres Ternate, Brankas Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate yang terletak di Jalan Siswa Kecamatan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) akhinya digasak maling.

Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar melalui Kasat Reskrim, AKP Moch Arinta Fauzi S.IK membenarkan adanya informasi tersebut.

“Memang betul ada pencurian dan pemberatan di Dinas PUPR Kota Ternate, namun kita masih melakukan pemeriksaan secara maraton untuk bisa mengungkap pelaku tersebut.” ungkap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menambahkan, aksi pencurian dan pemberatan yang dilakukan pelaku tersebut, dengan cara merusak beberapa pintu dan membobol brankas yang ada di lantai dua kantor PUPR.

“Tadi tim Reskrim Polres Ternate yang saya pimpin langsung melakukan oleh TKP, dan kami sudah mengambil beberapa sidik jari yang di lokasi TKP, yang pasti pelaku membobol brankas menggunakan linggis.akunya.

Selain mendapatkan beberapa sidik jari dari hasil olah TKP, anggota juga telah mengumpulkan beberapa keterangan-keterangan sekaligus mencari informasi yang ada di seputaran TKP.

Kasat menambahkan, jika dilihat kondisi brankas dan pintu di Dinas PUPR, pelaku ini tidak melakukan aksi tunggal, namun untuk total kerugian dirinya mengaku belum mengatahui secara pasti.

“Saya belum tau total kerugian yang dialami, tapi yang pasti tidak ada dokumen yang hilang.” tuturnya.

Disentil terkait dengan apakah ada dugaan keterlibatan orang dalam, Kasat mengaku untuk dugaan keterlibatan orang dalam pihaknya belum dapat memastikan, sebab laporan ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Yang menjadi kendala kita saat ini, CCTV di kantor tersebut sudah lima bulan belakangan ini rusak, makanya berikan kita waktu untuk mengungkapnya.” katanya.

Menurut Kasat Reskrim, aksi yang dilakukan pelaku ini kurang lebih pada pukul 02:00 WIT dini hari tadi, tersangka masuk ke lokasi kantor dengan cara melompat pagar belakang kantor.

“Kita bisa katakan lewat pagar belakang karena disana ada beberapa kawat duri yang dipotong pelaku.” ucapnya.

Sejauh ini lanjut Kasat, penyidik masih melakukan pemeriksaan pada lima saksi yang saat itu masih berada di kantor.

“Lima saksi saat ini yang telah kita periksa itu, tiga merupakan pihak keamanan dan dua adalah pegawai, karena mereka berdua lembur di kantor.” tututrnya.

Sementara itu secara terpisah, Plh Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Tribudiyanto menaruh harapan kepada pihak keamanan dalam hal ini Reskrim Polres Ternate untuk bisa mengungkap pelaku pencurian, sebab aksi yang dilakukan pelaku ini, merupakan kriminal tingkat tinggi.

Risval juga mengaku, dalam pembobolan yang terjadi tersebut, pelaku berhasil menggasak gaji pegawai yang ada di Dinas PUPR Kota Ternate.

“Bukan hanya gaji pegawai, gaji saya juga ludes di bawa maling, karena ruangan itu merupakan ruangan keuangan yang berada di lantai dua.” harapnya.

Disentil terkait dengan jika ada keterlibatan orang dalam dalam aksi ini Risval menegaskan, akan mengembalikan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sehingga pelaku bisa di proses sesuai dengan aturan kepegawaian yang ada.

“Saya berharap tidak ada orang dalam yang terlibat karena kita yang ada di kantor ini semuanya bersaudara.” cetusnya.

Penulis : Mandala

Editor   : Yudhy

Publish : Andri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *