Binrohtal, AKP Tajudin S.H Mengajak Personil Polda Malut untuk Selalu Bersyukur dan Tingkatkan Sholat

poldamalut.com – Polda Maluku Utara, Untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menambah wawasan keagamaan bagi anggota Kepolisian dilingkungan Polda Maluku Utara dan untuk menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam aktivitas melaksanakan tugas.

Kegiatan Binrohtal tersebut dilaksanakan di Mushola Gedung Jananuraga Polda Malut yang diikuti oleh Pejabat Utama, dan Perwira Polda Malut serta seluruh Personil Polda maluku Utara yang beragama islam.

Kegiatan dimulai dengan Pembacaan surat yasin oleh seluruh Anggota Polri yang mengikuti Binrohtal. Binrohtal dilanjutkan dengan ceramah agama oleh AKP Tajudin S.H.  dengan ceramah agamanya mengajak seluruh Personil Polda Maluku Utara untuk selalu bersyukur dan selalu meningkatkan sholat.

AKP Tajudin S.H juga menyampaikan bahwa kebutuhan manusia itu cuman dua perkara saja yaitu kebutuhan jasmani dan rohani, yang di mana kebutuhan jasmani itu kita isi dengan makanan dan minum yang halal sedangkan kebutuhan rohani di isis dengan ibadah, ibadah yang paling utama yang  Allah SWT minta dan merupakan kunci dari segalah ibadah yaitu Sholat.

Sebagus-bagusnya ibadah seseorang umat Muhammad kalau dia tidak melaksanakan sholat lima waktu maka ibadahnya itu tidak ada hitungannya di muka Allah SWT, maka itu dikatakan bahwa sholat adalah tiang agama.

Allah SWT katakana bahwa dalam tubuh manusia terdapat segumpalan darah, apabila segumpal darah itu baik maka baiklah segalah tubuh manusia, tetapi apbila segumpal darah itu jelek maka jeleklah selutuh tubuh manusia. Hati atau kalbu maka kalau kalbunya baik maka kita harus dekat kepada Allah SWT dengan melaksanakan sholat.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini menambah wawasan bagi Personel Polda Malut tentang agama Islam, menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta merupakan suatu wujud dari kesiapan Personel Polda Malut baik mental maupun spiritual dalam melaksanakan kegiatan Kepolisian di Wilayah Prov. Maluku Utara dan tidak lupa meninggalkan bekal untuk kehidupan akhirat.

Penulis            : Wanto Tftt

Publish            : Yudhi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *