Berikan Rasa Aman, Kasubsektor dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Kegiatan Rapat Batas Desa.

Polda malut.com– Polres Tidore, Kasubsektor Oba Tengah Polsek Oba Utara Ipda Ramang Buyo S.Pdi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Akelamo  Subsektor Oba Tengah Polsek Oba Utara Bripka Mukhsin Syafei melaksanakan pengamanan pertemuan terkait penyelesaian tapal batas antara Desa Fanaha dan Dusun Loko Desa Togeme Kec. Oba Tengah yang bertempat di Kantor Desa Fanaha, Kec. Oba Tengah Kota Tikep.

Hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Sekcam Oba Tengah Ruslan Yunus, Kapolsubsektor Oba Tengah Ipda Ramang Buyo,S.Pdi, Kades Fanaha Mohtar Wahid, Kades Togeme Amin Adnan, Kanit Intel Polsek Oba Utara BRIPKA Karim Kolter, Bhabinkamtibmas Desa Tadupi BRIGPOL Ardi Baba, Para Toga, Tomas, Toda, Tomud, serta Masyarakat Desa Fanaha dan Desa Togeme.

Dalam pertemuan tersebut Kapolsubsektor memperkenalkan diri sebagai Pejabat Kapolsubsektor Oba Tengah yang baru di wilayah Kec. Oba Tengah dan berharap kerja sama dari Masyarakat Kec. Oba Tengah terkait terciptanya situasi Kamtibmas diwilayah Kec. Oba Tengah. Kapolsubsektor menjelaskan terkait Permasalahan Desa yang diatur dalam Permendagri No 45 tahun 2016 yaitu dalam penegasan dan penetapan batas desa harus mengedepankan musyawarah dan mufakat dengan melihat  dokumen Yuridis dan Historis. Selain itu Kapolsubsektor Oba Tengah juga berharap dengan penyelesaian tapal batas antara Desa Fanaha dan Dusun Loko Desa Togeme agar diselesaikan dengan kekeluargaan dan musyawarah agar tidak timbul konflik sehingga permasalahan batas desa dapat diselesaikan dengan baik.

Permasalahan ini harus kita selesaikan dengan cara musawarah jangan kita lakukan denagn jalan kekerasan hal ini nanti tidak akan selesai, tetapi kalua dengan jalan musawarah kita akan cepat menyelesaikan dan tidak ada kerugian dia antara kita.” Ucap Ipda Ramang Buyo.

Penulis             : Ulfa

Publish            : Andri FTN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *