Berikan Kuliah Umum, Kapolda Malut Antisipasi Ancaman Global Dari Informasi Hoax di Kalangan Mahasiswa

Polda Maluku Utara, Usai memberikan kuliah umum di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum mengatakan perlu adanya control dalam rangka menjaga keamanan dan ketentraman di dalam wilayah NKRI, karena mahasiswa adalah calon-calon pemimpin di masa yang akan datang maka perlu adanya pembekalan terkait dengan jiwa nasionalismenya, sebab negara (Indonesia) yang saat ini sudah berusia 72 tahun itu merupakan warisan dari para leluhur, sehingga itu harus dijaga, dirawat dan terus tingkatkan kebaikannya.

“Mahasiswa itu adalah calon pemimpin masa depan, ada kirannya para mahasiswa ini akan memimpin di Indonesia baik dalam konteks nasional Provinsi, dan Kabupaten. Makanya kita harus memberi pembekalan untuk kelak memimpin Indonesia ini lebih baik.” Kata Kapolda Malut, di Gedung Rektorat Unkhair Ternate, Rabu (18/10/2017)

Lanjutnya, Kapolda Malut, ancaman bagi Indonesia saat ini dari bangsa-bangsa asing adalah upaya untuk merebut sumber daya alam (SDA) lewat isue yang di mainkan lewat situasi global, bangsa asing mencoba memainkan peran lewat teknologi informasi sehingga dengan mudah memasukan isue-isue seperti narkoba, teroris, HIV/AIDS, dll, lewat informasi Hoax.

“Ancam global itu harus kita sadari jangan sampai kita di adu domba oleh bangsa luar, kita di aduk aduk itu dari narkoba, teroris, HIV/AIDS, dari teknologi informasi siber, dari medsos yang hoax itu. Padahal sebenarnya hal itu di mainkan oleh orang luar di negara ini.” Ungkapnya

Oleh sebabnya perlu ada antisipasi terkait ancaman global itu sejak dini, sehingga itu pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan jadwal kuliah umum di semua Universitas yang ada di Provinsi Maluku Utara dalam rangka melakukan pembekalan terhadap calon-calon pemimpin bangsa ini (Mahasiswa) kedepannya untuk lebih baik.

 

Penulis            : Muis

Publish            : yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *