Belasan Karton Berisi Miras Diamankan Danpos Pelabuhan Ferry Bastiong Ternate

poldamalut.comPolres Ternate, Sebanyak 15 karton aqua berisi minuman keras (miras) jenis cap tikus di amankan Komendan Pos (Danpos) Pelabuhan Ferry Bastiong Ternate, Brikpa Syahrir di KMP Portlink dengan tujuan Bitung, Sulawesi Utara (Sulut)- Ternate pada jumat (12/1/2018) dan pemiliknya telah melarikan diri.

”Saat KMP Portlink tiba di Dermaga Pelabuhan Ferry Ternate, saya menemukan miras tanpa pemilik, sebanyak 15 karton. diperkirakan sebanyak ratusan botol aqua, yang ditinggal oleh pemiliknya saat mengetahui saya sedang melakukan razia setiap kapal ferry yang masuk dari berbagai daerah di kota Ternate, ” kata Syahrir, Jum’at (12/1/2018)

Lanjut dia, pada malam harinya ia kembali menemukan miras di KMP Maming sebanyak 54 Kantong plastik yang di bawa oleh Adi Idris (35) warga Tarau Kecamatan Ternate Utara dengan menggunakan sepeda motor Honda warna hitam dengan nopol DG 4086 YXX. Miras hasil razia dan pemiliknya langsung diamankan ke Polsek Ternate Selatan.

”Hari ini saya amankan ratusan botol/kantong miras. Pada penangkapan pertama tidak ada pemiliknya, pada penangkapan kedua pelaku bersama barang bukti sudah di amankan di Polsek Ternate Selatan guna di proses lebih lanjut, ” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Ternate Selatan, AKP Mansyur Ade membenarkan kejadian itu. Ia juga menambahkan, bahwa dirinya telah memerintahkan setiap anggota yang bertugas di pelabuhan agar selalu eksis melakukan razia disetiap kapal yang masuk, khususnya di wilayah hukum Polsek Ternate Selatan.

”Kami tetap eksis di lapangan dan kami tidak segan-segan mengamankan siapapun itu, dan kami akan proses sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Selama ini kami juga sudah melakukan mengincaran terhadap pemilik miras yang di pasok ke ternate, semoga saja secepatnya tertangkap, ” ungkapnya.

Sementara itu menurut Mansyur, dalam penangkapan miras di tahun 2017 lalu sejak bulan Juni-desember, sebanyak kurang lebih 2500 ribu botol yang dimusnahkan dan yang akan di musnahkan lagi sisa penangkapan miras di tahun 2017 sebanyak 750 botol. Kemudian di tahun 2018, sebanyak 3 kali pengamanan miras dengan total kurang lebih 1000 botol.

” Kami mengantisipasi setiap kejadian yang terjadi berawal dari miras, semoga saja tindak kejahatan apa saja makin berkurang, khusunya diwilayah hukum Polsek Ternate Selatan, ” tuturnya.

Penulis : Jusman

Publish : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *