Begini Langkah Polisi Tidore Sikapi Permasalahan Tapal Batas di Oba Utara

Poldamalut.com Polres Tidore,  Polres Tidore melalui Polsek Oba Utara memberikan rasa aman dan tekan gejolak di masyarakat, Personel Polsek Oba Utara masif melaksanakan Patroli Gabungan sekaligus Sambang Desa yang melibatkan seluruh Unit Jajaran Polsek Oba Utara.

Dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Oba Utara Aiptu Ode Said , Kanit Binmas Polsek Oba Utara Aiptu Ramli Kasim dan Kanit Intel Polsek Oba Utara Bripka Karim Kolter, Senin (20/11/17) terus berinteraksi dengan warga yang ditemui dalam patroli gabungan tersebut.

Personel yang berangkat patroli sebelumnya dibekali arahan Kapolsek Oba Utara Iptu Adil, S.AP. Bahwa Patroli yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan pemahaman terhadap masyarakat terkait sengketa tapal batas antara Desa Somahode dengan Desa Oba Kec. Oba Utara yang sementara masih tahap Konsolidasi oleh Tim Tapal batas kedua Desa dengan Tim Tapal batas Pemkot Tikep yang difasilitasi oleh Pihak Kesultanan Tidore.

“Sasaran Patroli ini meliputi Kelompok masyarakat yang sementara duduk berkumpul di Desa Oba maupun yang duduk di pangkalan Ojek, Ruang tunggu Pelabuhan Desa Somahode serta Kelompok Masyarakat lainnya.” Ungkap Kapolsek Oba Utara.

Masyarakat tersebut  diberikan pemahaman dan  dihimbau agar mempercayakan penyelesaian  Tapal Batas Desa kepada Pemerintah Kota yang difasilitasi oleh pihak Kesultanan.  Selanjutnya agar masing-masing pihak bisa menahan diri jangan sampai terjadi konflik atau sampai dipengaruhi oleh pihak-pihak tertentu dengan tujuan memprovokasi yang justru memperburuk keadaan. Nantinya yang paling merasakan dampak atau kerugian justru masyarakat itu sendiri.

“Percayakan semua permasalahan tapal batas ini kepada pemerintah Kota, mudah – mudahan permasalahan cepat selesai,” pesan Aiptu Ode Said kepada warga yang ditemuinya.

Penulis             : Ulfa

Publish            : Andri FTN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *