Amankan Pilkada, Polres Tidore Kepulauan laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Ops Mantap Praja-2018

poldamalut.com – Polres Tidore Kepulauan, Kepolisian Resor (Polres) Tidore Kepulauan pagi tadi melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja-2018 dengan tema “Polri yang Promoter Siap mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018” yang bertempat dilapangan apel Polres Tidore Kepulauan. Jumat (05/01/18)

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Kapolres Tikep Akbp Azhari Junda,SIK, Walikota Tikep Capt. H. Ali Ibrahim, MH, Dandim 1505 / Tidore, Kajari Kota Tikep, Ketua KPU Kota Tikep, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tikep, Kadis Perhubungan Kota Tikep, Komisioner Panwaslu Kota Tikep, Para Kabag, Kasat,Kasi Res Tikep dan Para Peserta Upacara.

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa Pengamanan TPS dan kotak suara yang dilakukan oleh personil Polri bersama linmas, harus terlaksana dengan lebih baik. Untuk itu, khususnyakepada para personel yang melaksanakan pengamanan di TPS, agar dapat mencermati setiap gejolak yang mungkin terjadi sehingga segala permasalahan dapat diperbaiki secepat mungkin.

Ditambahkan pula bahwa pergelaran fungsi-fungsi Kepolisian dilapangan, Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran dalam pengamanan pemilihan Gubernur Provinsi Maluku Utara tahun 2018 akan melibatkan 4.869 personel, ditambah BKO dari Mabes sebanyak 301 personel Brimob Nusantara dan kekuatan Linmas sebanyak 4.556 orang serta perbantuan dari personil TNI.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk Menjaga Netralitas Polri dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur, meminimalisir segala tindakan kontra produktif yang justru dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra serta wibawa Polri dimasyarakat” ungkap Kapolres

Pesan Kapolres sebelum mengakhiri amanat ini, marilah kita jadikan apel gelar pasukan ini untuk membangun kerja sama Polri bersama unsur Stakeholders terkait dalam mensukseskan pesta demokrasi yang jujur, adil, bebas dan rahasia guna memilih pemimpin yang terbaik dan tidak korupsi, kolusi dan nepotisme.

 

Penulis : Ulfa DTN

Publish : Yudhy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *