516 Personil Gabungan Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Ternate

Poldamalut.comPolres Ternate, Sebanyak 516 personil gabungan antara Polres Ternate dan TNI serta Dinas Terkait siap memberikan pelayanan dan pengamanan secara khusus pada perayaan natal dan tahun baru 2018 di wilayah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kapoles Ternate, AKBP Kamal Bahtiar SIK melalui Kapala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kompol Jufri Dukomalamo mengatakan, 516 personil gabungan yang dipersiapkan Polres Ternate itu, akan di bagikan pada beberapa wilayah yang ada di Kota Ternate.

Untuk pengamanan sendiri kata Kabag Ops, sesuai rencana akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember sementara untuk latihan akan dilaksanakan pada tanggal 21 dan tanggal 23 Desember baru di laksanakan apel gelar pasukan langsung dimulainya operasi hingga tanggal 1 Januari 2018 .

Kabag Ops menambahakan, untuk pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2018 tersebut, akan di laksanakan selama 10 hari, dan kekuatan yang dilibatkan dalam pengamanan berjumlah 220 pesonil Polres ditambah dengan dukungan dari Brimob 30 personil, dari Sabhara Polda 60 personil, TNI 25 pesonil, 25 dari Dishub, dan 30 personil Satpol PP dengan total 516 personil.

Disentil terkait dengan teknis pengamanan pada rumah ibadah (Gereja) kata Kabag Ops, untuk fokus pengamanan gereja akan dilaksanakan pada saat ibadah natal dengan jumlah gereja yang ada di Kota Ternate sebanyak 10 gereja.

“10 gereja itu jadi fokus perhatian kita.” tuturnya.

Untuk pengamamanan setiap gereja kata Kabag Ops, pihaknya menerjunkan 10 hingga 11 personil, dan personil akan ditambah sesuai dengan jumlah jema’at di gereja yang ada di masing-masing gereja.

“Untuk gereja Imanuel saja kita dari Polres akan memploting 10 personil yang nanti ditambah dari Sabhara Polda, Brimob dan TNI dengan jumlah bisa mencapai 23 hingga 25 personil.” tegasnya.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Kota Ternate agar tetap menjaga situasi kamtibmas, untuk memberikan kenyamanan demi berlangsungnya ibadah yang aman dan damai.

“Kita harap semua masyarakat untuk terlibat menjaga situasi aman, karena situasi aman bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak keamanan melainkan menjadi tanggung jawab bersama.” harapnya mengakhiri

 

Penulis            : Isra

Publish            : Andri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *