10 Penembak Jitu Siap Amankan Kunjungan Jokowi ke Malut

Polda Maluku Utara, Kepala Satuan Brigade Mobil (Kasat Brimob) Polda Maluku Utara (Malut), Kombes Pol Anang Sumpena menegaskan, menghadapi kedatangan Presiden Joko Widodo dalam event Widi International Fishing Tournament (WIFT) yang akan dilaksanakan pada 25 hingga 29 Oktober 2017 mendatang, dirinya menerjunkan kurang lebih 300 personil Brimob untuk melakukan pengamanan ekstra.

“Ada kurang lebih 300 Brimob yang saya terjunkan dalam pengamanan WIFT.” Ungkapnya

Kombes Pol Anang Sumpena menambahkan, dari 300 Brimob yang di terjunkan tersebut, pihaknya membagi pada tiga wilayah, baik di wilayah Kota Ternate, Bacan maupun di lokasi kepulauan Widi.

“Yang pasti di Bacan itu akan kita pertebal, karena informasi awal, Presiden akan menginap di sana,” akunya.

Ke-300 personil yang melakukan pengamanan itu, lanjut Anang, dibagi dalam empat kemampuan yang dimiliki baik kemampuan PHH, Jibom, Wanteror dan anti anarkis.

Anang juga menegaskan, dalam pengamanan kedatangan RI 1 ke Malut ini, pihaknya juga akan menerjunkan 10 personil khusus yang akan melakukan pengamanan di lokasi-lokasi tertentu seperti di bandara maupun lainya, sebab 10 personil khusus itu tidak kemampuannya tidak di miliki oleh anggota-anggota lainnya.

“Ada 10 tim sniper yang akan melakukan pengamanan di lokasi tertentu, yang pastinya salah satu daru mereka pasti berada di lokasi Bandara,” pungkas Anang

Penulis            : Wanto Batjan

Publish            : yudhy

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *